Razia Gabungan Pemda Kab. Kaur dan Instansi Terkait Sukses Amankan 19 Remaja dan 1 Pasangan Bukan Muhrim

- Penulis

Minggu, 21 Januari 2024 - 08:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bengkulu, 21 Januari 2024 – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur bersama dengan Polsek Kaur Selatan, Koramil 0408 / KS, Satuan Polisi Pamong Praja, Kecamatan Kaur Selatan dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Kaur Selatan melaksanakan razia gabungan dalam rangka meminimalisir penyakit masyarakat pada hari Sabtu, 20 Januari 2024.

Razia gabungan ini dilakukan di beberapa lokasi yang dianggap rawan menjadi tempat berkumpulnya remaja yang melakukan kenakalan seperti mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang, serta pasangan yang melakukan perbuatan asusila. Lokasi-lokasi tersebut antara lain adalah halaman Taman Masjid Agung Alkahfi, Lapangan Merdeka Bintuhan, Pantai Cukuh Kelurahan Bandar, dan lokasi persawahan Hawur Perbatasan Desa Jembatan Dua dan Desa Gedung Sako.

Kegiatan ini diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kaur, Deki Zulkarnain, S. STP, MM. Apel gabungan ini diikuti oleh personel Koramil 0408 / KS, personel Polsek Kaur Selatan yang dipimpin oleh Aipda Jeki Subiantoro, Camat Kecamatan Kaur Selatan, Rendra Agung SSTP., MPSSp beserta tiga staf kecamatan, Ketua APDESI Kecamatan Kaur Selatan, dan 15 personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam apel gabungan ini, ditentukan cara bertindak di lapangan serta sasaran atau target operasi. Sasaran atau target operasi ini meliputi kenakalan remaja yang mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang, khususnya pil samcodin, serta pasangan yang melakukan perbuatan asusila.

Dari hasil razia gabungan ini, berhasil diamankan 19 remaja atau pelajar yang mengonsumsi minuman keras dan pil samcodin, serta satu pasangan bukan muhrim. Barang bukti yang diamankan antara lain adalah lima botol anggur merah besar, dua botol anggur merah kecil, empat botol newport, tiga botol kawa kawa, tujuh botol vodka, dan pil samcodin yang tersisa dari pemakaian.

Ke-19 remaja atau pelajar dan satu pasangan bukan muhrim tersebut kemudian dikembalikan kepada orang tua mereka setelah membuat surat pernyataan dan diketahui oleh orang tua mereka. Kegiatan ini berjalan aman, lancar, dan terkendali dengan situasi yang kondusif.

Baca Juga :  Pospam NATARU Linau Jaga Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan di Pantai Linau

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Ryokun Atmojo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang dipimpin oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto S.H.,M.H, dalam hal meminimalisir penyakit masyarakat yang meresahkan masyarakat, khususnya di Kecamatan Kaur Selatan.

“Kami berharap dengan adanya razia gabungan ini, dapat memberikan efek jera kepada remaja atau pelajar yang melakukan kenakalan, serta pasangan yang melakukan perbuatan asusila. Kami juga mengimbau kepada orang tua agar lebih mengawasi dan mendidik anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” ujar Kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa razia gabungan ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, khususnya di tempat-tempat yang menyediakan minuman alkohol. Ia berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan instansi terkait, dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Penulis : Zoni aprizon

Sumber Berita : Polsek kaur selatan

Berita Terkait

Peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Kaur: Semangat Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Baik
Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023
Kemitraan Pemda Kaur dan Media Terguncang oleh Dana Alokasi Umum
Karang Taruna Desa Jembatan Dua Guyang Sahur Perdana, Tunjukkan Kekompakan dan Kepedulian
Pospam NATARU Linau Jaga Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan di Pantai Linau
Aplikasi Jawab Quiz Dibayar Dolar Per Jawaban, Langsung Coba Di Sini
Berita ini 479 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:00 WIB

Oknum Kepala Desa diKaur Tertangkap Basah Bersama Wanita Bukan Istri di Hotel Bengkulu Selatan

Senin, 27 Mei 2024 - 22:42 WIB

Pelantikan 585 Anggota PPS Kabupaten Kaur untuk Pemilu 2024

Senin, 27 Mei 2024 - 20:51 WIB

Tragedi di Pantai Kepala Pasar, Padang Genteng: Anak SD Terseret Ombak

Senin, 27 Mei 2024 - 18:08 WIB

Warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Heboh Akibat Bocah SD Hanyut Diseret Ombak

Kamis, 23 Mei 2024 - 15:15 WIB

Rapat Pari Purna Istimewa DPRD Kabupaten Kaur: HUT Kabupaten Kaur ke-21

Senin, 20 Mei 2024 - 21:41 WIB

Pemerintah Kab.Kaur membentuk Tim Pengawasan Perusahaan Di Bidang Lingkungan Hidup, ini Tugas Tim !

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:34 WIB

Sinergitas Pemerintah Daerah dan Lembaga Peradilan: Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu ke Bupati Kaur

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:12 WIB

Sinergi Kominfo dan Pemda Kaur Tingkatkan Kapasitas Agen Kewaspadaan Dini

Berita Terbaru

Bengkulu

Pelantikan 585 Anggota PPS Kabupaten Kaur untuk Pemilu 2024

Senin, 27 Mei 2024 - 22:42 WIB